TF Churchy - шаблон joomla Книги
Info Penting : ..:: Selamat Datang Tim Visitasi Akdreditasi Institusi di Kampus IAIN Bukittinggi | Mari Kita Sukseskan Acara Visitasi Kampus IAIN Bukittinggi Semoga mendapatkan Hasil yang terbaik | Pengumuman Pembayaran Uang Kuliah Semeste Ganjil Tahun Akademik 2015/2016 [Lihat..]| Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa dan dosen IAIN Bukittinggi bahwa sistem akademik kampus kita beralih dari SIMPATI menjadi E-CAMPUS [Lihat..] |

FUAD IAIN Bukittinggi Kedatangan Tamu dari Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta

Written by Rahima Sikumbang on . Posted in Berita

Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi Kedatangan Tamu dari Fakultas Ushuluddin Pemikiran Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Hari Senin, 21 Agustus 2017 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), kedatangan tamu dari Fakultas Ushuluddin Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat/menjalin erat tali siraturrahmi yang sudah terjalin sebelumnya.

Disamping itu Fakultas Ushuluddin Pemikiran Islam Sunan kalijaga ingin mensosialisasikan Program Pasca Sarjana(S2) kepada mahasiswa IAIN Bukittinggi.

Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), IAIN (Dr. Gazali. M.Ag), mengatakan dalam sabutannya, bahwa IAIN Bukittinggi sangat senang dan merasa mendapatkan berkah menerima kunjungan ini, meskipun pada hari yang sama banyak kegiatan yang sedang berlangsung, diantaranya Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK), juga banyaknya mahasiswa akhir yang akan Munaqasyah.

Namun, kesibukan lain tersebut, tidaklah mengurangi semangat FUAD sebagai Tuan Rumah untuk tetap ceria dan semangat menyambut tamu yang banyak memberikan kontribusi informasi kepada Mahasiswa FUAD itu sendiri, terutama kelanjutan mahasiswa dalam meneruskan kuliah ke jenjang S2 nya, syarat syarat, serta kalau dimungkinkan mendapatkan bea siswa.

Dalam kunjungan tersebut tak lupa diadakan kerjasama (MoU) bidang Akademik, baik untuk Mahasiswa ataupun antar dosen. Antara lain hasilnya adalah:

Mahasiswa FUAD yang akan melanjutkan S2 nya ke UIN Yogya,  in syaAllah akan lebih di prioritaskan sepanjang ada Ijazah S1, dan IP Minimal 3.00. Atau kurang kurang sedikit masih tetap akan diperhatikan, sebagaimana yang disampaikan oleh Ibuk Dr. Inayah Rohmaniyah S.Ag. M.Hum, MA(Ketua Program Study Magister (S2).

Begitu pula diusahakan ada kerjasama dalam research(Riset) bidang keilmuwan antara dosen di FUAD IAIN Bukittinggi dan Dosen Fakultas Ushuluddin Pemikiran Islam UIN Jogyakarta, dimana hasil riset dapat dimuat di Jurnal Internasional.

Bapak Dr. Saifanur, sebagai Dekan Faluktas Ushuluddin Pemikiran Islam UIN Yogyakarta mengatakan dalam sambutannya, kenapa kami memilih IAIN Bukittinggi sebagai kunjungan kami kali ini, antara lain sebabnya adalah:

-Banyaknya kesamaan kondisi alam Jogya dan Bukittinggi. Sama sama sejuk, nyaman, tepat sekali untuk pendidikan.

-UIN Yogyakarta menawarkan kepada mahasiswa FUAD kelak, setelah tammat S1, untuk melanjutkan S2nya ke UIN Sunan Kalijaga Jogya, dimana disana ada beberapa prodi agama, diantanya:

a. Filsafat Islam/Sosial solitik

b. AlQuran Hadits

c. Program Agama agama. Aqidah dan filsafat agama.

Diharapkan setelah selesai program S2, mahasiswa di siapkan untuk menjadi peneliti, dosen, baik dosen luar biasa, dosen tetap PNS, ataupun Non PNS.

Dijanjikan bagi mahasiswa IAIN Bukittinggi, apabila IP nya minimal  3.00, maka akan lulus tanpa di tets terlebih dahulu.

Dalam kesempatan acara kunjungan ini juga. Ada Tanya jawab dengan mahasiswa FUAD, dan mereka sangat antusias untuk bisa lanjut S2 di UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta, dan mengharapkan ada bea siswa, serta ada pekerjaan diselingi kuliah, juga harapan mahasiswa, setelah mereka tammat nantik, lapangan pekerjaanpun menantikan mereka didepan mata, sehingga tidak menyimpan ruang lapang untuk pengangguran sarjana.

Acara ini, dihadiri juga oleh Wakil Dekan I Fuad, Bapak Dr. Darul Ilmi, Mpd,  juga  Wadek III Bapak Dr. Hardi Putra Wirman, SiP.M.A Kabag, Ibuk Nurleli.M.Kom dan Kasubag Akademik FUAD Ibu Desrina S.Ag. serta Dosen, staf akademik Fuad, juga mahasiswa mahasiswi Fuad dari semua prodi.

Kegiatan ditutup dengan pertukaran cendramata dan foto bersama.

Contact Info

Sekretariat :
Gedung B Lt. 1 - Kampus  II IAIN Bukittinggi
Jl. Gurun Aur Kubang Putih - Kab.Agam
Telp.  (0752) 22875 - Fax. (0752) 22875

e-Mail :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

IAIN Bukittinggi

Icon