Prodi Ilmu Hadis IAIN Bukittinggi Selenggarakan Musyabaqah Hadis ke-3

Bukittinggi, Selasa 19 November 2019. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menyelenggarakan Musyabaqah Hadis, yang diikuti oleh 20 Sekolah tingkat Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Sumatera Barat pada hari Rabu tanggal 13 November 2019 di Kampus II IAIN Bukittinggi. Acara ini dibuka oleh Dekan FUAD yang diwakili oleh Wakil Dekan III  Drs. Khairuddin, M. Pd.

Acara Musyabaqah Hadis ini diikuti oleh 161 0rang peserta dengan mempertandingkan 5 cabang lomba, yaitu: Musyabaqah Tilawatil Hadis, Musyabaqah Fahmil Hadis, Kaligrafi Hadis, Nasyid dan Syi’ar serta Video pendek. Acara ini dilaksanakan di beberapa lokasi di kampus II IAIN Bukittinggi yaitu diantaranya Student Centre, Gedung Irak, Gedung Iran dan Gedung Mesir. Dalam acara ini Pondok Pesantren Kuliatul Mubalighin Muhammadiyah Kauman Padang Panjang meraih Juara Umum.

Ketua Program Studi Ilmu Hadis Eka Rizal, MA secara terpisah saat diwawancarai menyatakan bahwa acara ini merupakan ajang silaturrahim antar siswa-siswi se-Sumatera Barat sekaligus sebagai wadah untuk memperkenalkan Program Studi Ilmu Hadis IAIN Bukittinggi kepada siswa. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat menjaring siswa yang berprestasi untuk menlanjutkan pendidikannya ke program studi Ilmu Hadis IAIN Bukittinggi. (Humas IAIN Bukittinggi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *